Senin, 14 Februari 2011

Langkah-Langkah Membuat Surat Masal

 
Cara Membuat Mail Merge dengan Data Source Excel
Untuk melanjutkan seting mail merge, klik Next. Kita memilihChange
document layout untuk memilih jenis ukuran amplop yang sesuai dengan yang
kita akan gunakan.
http://lina84.wordpress.com
2
Untuk memilih jenis-jenis ukuran amplop, klik pada Envelope options.
http://lina84.wordpress.com
3
Pilih Envelope size yang sesuai. Lalu klik OK. Maka akan tampil dokumen
dengan tampilan ukuran amplop yang di pilih tadi.
Lanjutkan seting dengan mengklik tombolnext. Sampai tampil jendela yang meminta alamat file data source yaitu file data excel yang sudah kita buat sebelumnya di My Document.
Pilih file excel data.xls, klik tombolopen. Maka akan tampil jendela di bawah ini.
Jika data ada di sheet1, maka pilih sheet1, lalu klikOK.
Maka akan tampil data seperti yang ada pada excel tadi.
http://lina84.wordpress.com
5
KlikOK.
Klik Next terus sampai step 6.
Tampilkan toolbar mail merge, jika belum tampil, dengan cara klik View >>
Toolbar >> Mail Merge. Hingga tampil toolbar berikut.
Untuk menampilkan data-data dari file excel tadi ke amplop, arahkan kursor pada
posisi yang anda inginkan. Lalu klik tombol
di samping Insert Word Field.
Maka akan tampil daftar fieldnya.
http://lina84.wordpress.com
6
Pilih field yang diinginkan, misalnya pertama kita pilihNama, klik tombolInsert. Lakukan hal yang sama untuk menampilkanAlamat. Sehingga tampil seperti berikut.
Untuk menampilkan nama dan alamatnya klik
. Untuk menampilkan data
selanjutnya klik
dan sebelumnya klik
.
Selamat Mencoba !!!
Catatan :
Menggunakan MS. Office 2003
http://lina84.wordpress.com
7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar